Tips Dan Trik

10 Cara Menghilangkan Bekas Stiker di Motor Dengan Mudah

×

10 Cara Menghilangkan Bekas Stiker di Motor Dengan Mudah

Sebarkan artikel ini

Cara Menghilangkan Bekas Stiker di Motor sebenarnya sangat mudah asal kamu tahu triknya. Bekas lem dari stiket atau bahkan striping motor memang membuat tampilan cat jadi kusam. Jangan asal digosok, karena itu justru akan membuat catnya rusak. Namun ada beberapa bahan yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan lem stiker tersebut.

Setiap pemilik kendaraan pastinya ingin membuat tampilan motornya jadi keren sesuai dengan preferensi masing masing. Salah satu yang paling simpel untuk dilakukan adalah menempelkan stiket maupun skorlet. Atau beberapa orang justru memilih untuk mengelupas striping yang sudah tertempel di body motor.

Cara Menghilangkan Bekas Stiker di Motor
Cara Menghilangkan Bekas Stiker di Motor

Ketika stiker tersebut dilepas, biasanya masih ada sisa sisa lem yang menempel di body.Ini tentu mengganggu estetika dari tampilan motor itu sendiri. Sebab membuat body terlihat kusam dan bahkan kotoran akan menempel. Jika kamu sedang mengalaminya, kamu bisa simak beberapa cara menghilangkan bekas stiker di motor yang sudah kami rangkum berikut ini.

Tips Cara Menghilangkan Bekas Stiker di motor

Ada beberapa bahan yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan bekas lem stiker tersebut. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Menggunakan Minyak Kayu Putih

menghilangkan bekas stiker di motor dengan minyak kayu putih
menghilangkan bekas stiker di motor dengan minyak kayu putih

Minyak kayu putih yang biasa kamu oleskan ke badan ketika masuk angin, ternyata bisa digunakan untuk membersihkan sisa sisa perekat. Tuangkan minyak pada sisa sisa lem, diamkan sekitar 10 menit agar sisa perekat hancur dan mudah terangkat. Setelah itu kamu bisa gosok dengan tangan.

Tisu Basah

tisu basah alkohol
tisu basah alkohol

Beberapa jenis tisu basah mengandung alkohol. Nah alkohol tersebut bisa mengangkat bekas stiker lho. Tinggal oleskan saja tisu basah ke bagian bekas stiker. Diamkan beberapa menit lalu bersihkan dengan tisu basah yang baru.

Menggunakan Sunlight

sunlight
sunlight

Cara menghilangkan bekas stiker di motor selanjutnya adalah dengan menggunakan sunlight yang telah dicampur dengan air panas. Siapkan lap bersih atau kain microfiber, lalu rendam pada campuran air panas dan sunlight tadi. Peras sedikit, lalu oleskan pada bekas perekat. Tunggu beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

Menggunakan Minyak Goreng

minyak goreng
minyak goreng

Minyak goreng nyatanya mampu melunakan bekas lem stiker yang membandel. Prosesnya juga tak jauh berbeda, yakni oleskan minyak pada bagian sisa perekat. Gosok dengan jari agar tidak merusak lapisan cat. Selain minyak goreng, juga bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak canola.

Cuka Putih

cuka putih
cuka putih

Cuka mengandung asam yang bisa memecah struktur kotoran ataupun noda. Kamu bisa gunakan lap handuk lalu teteskan beberapa tetes cuka. Kemudian tutupkan handuk tersebut pada bekas striker sekitar 15 menit. Setelah itu tinggal gosong dengan tangan biar benar benar hilang.

Gunakan Baby Oil

baby oil
baby oil

Ternyata baby oil juga bisa lho melunakan perekat yang mengeras. Caranya sama dengan menggunakan cuka putih diatas. Kamu bisa gunakan kain microfiber yang diberi beberapa tetes baby oil.

Menggunakan Penghapus Pensil

penghapus pensil
penghapus pensil

Penghapus pensil bisa kamu manfaatkan untuk mengangkat bekas lem stiker di motor. Caranya juga sangat sederhana, kamu bisa gosokan secara perlahan pada bagian lem tersebut.

Gunakan Adhesiv Remover

cairan pembersih lem adhesive remover
cairan pembersih lem adhesive remover

Adhesiv remover adalah cairan pembersih lem. Sesuai dengan fungsinya, bahan ini tentuna sangat ampuh untuk menghilangkan sisa sisa perekat. Kamu bisa gunakan kain lalu basahi dengna adhesiv remover, kemudian tempelkan pada sisa perekat. Setelah itu baru bersihkan dengan lap bersih.

Tar Remover

tar remover untuk menghiangkan bekas stiker di motor
tar remover untuk menghiangkan bekas stiker di motor

Tar remover merupakan cairan khusus untuk membersihkan noda aspal dan juga bekas stiker. Kamu bisa beli di sejumlah marketplace dengan harga sekitar Rp 50 ribuan.

Nah itulah tadi beberapa cara untuk menghilangkan bekas stiker di motor dari menggunakan bahan bahan yang biasa ada di rumah hingga menggunakan cairan pembersih khusus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *